» » Polyback Cabe Rawit dari Purwakarta

Polyback Cabe Rawit dari Purwakarta

Penulis By on Senin, 16 Januari 2017 | No comments



Ide kreatif pendamping PKH dari Kabupaten Purwakarta Kec Campaka, Agus, S.Sos patut diacungi jempol, hal ini dikarenakan program penanaman cabe rawit di polyback. Ide berawal dari masukan yang diberikan oleh Koordinator wilayah PKH Jawa Barat 3 Atoilah karim, yang menghimbau para pendamping PKH yang berada diwilayahnya untuk berusaha memberdayakan potensi KPM yang ada.

Hal ini diterjemahkan dengan baik oleh Agus dengan cara melibatkan KPM PKH untuk menanam bibit cabe rawit di polyback. Akhirnya jerih payah yang sudah dikerjakan tidak sia sia, semua polyback yang ada seluruhnya dibeli oleh Bupati Purwakarta melalui Dinas Pertanian, tentunya ini suatu prestasi yang cukup membanggakan dalam pemberdayaan KPM.

Dari informasi yang diterima dalam melaksanakan program penanaman bibit cabe rawit Agus melibatkan bantuan dari perusahaan dan pemerintahan Desa yang berada didalam wilayah binaanya. Untuk satu polyback dibutuhkan dana sebesar Rp. 500,- dengan perincian Rp. 300,- untuk pembelian plastik polyback dan Rp. 200,- untuk biaya sablon plastik polyback.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya